RESUME PKKMB UNUSA DAY 1

                                           

PKKMB UNUSA DAY 1

A. Wawasan Kebangsaan (Yudi Latif , MA.PhD.)

Buku Revolusi Indonesia dan dan kelahiran jaman modern memiliki isi bahwa Indonesia adalah negara pelopor tanpa Indonesia uniafrika tidak terbentuk. Kemerdekaan Indonesia menjadi lentera dunia adalah ungkapan yang menggambarkan bagaimana perjuangan kemerdekaan Indonesia dan pencapaiannya bisa menjadi inspirasi bagi banyak negara dan bangsa di seluruh dunia. Faktor Human Capital adalah faktor yang sangat mempengaruhi manusia. Indonesia adalah pusat perimpunan lempengan tektonik. Sekitar 20% jenis ikan ada di lautan Indonesia. 

Memperluas konektivitas dan inklusivitas dengan cara-cara membangun kebersamaan melalui ikatan moral komunitas (shared values)

B. Generasi Emas Unusa Untuk Indonesia (Dr. Ginanjar Rahmawan)

1. Ubah mindset 

kuliah itu saatnya siapkan masadepan di mana mahasiswa tidak hanya memperoleh pengetahuan dan keterampilan akademis, tetapi juga mengembangkan berbagai kemampuan penting lainnya yang dapat memengaruhi karier dan kehidupan mereka di masa mendatang. 

2. Tingkatkan skill

latih saat presentasi tugas langkah penting untuk memastikan presentasi Anda berjalan lancar dan efektif. Berikut adalah beberapa tips untuk melatih presentasi Anda dengan baik:

3. Critical Thinking Skill

keterampilan penting yang memungkinkan kita untuk menganalisis informasi secara mendalam, mengevaluasi argumen, dan membuat keputusan yang baik. Ini melibatkan kemampuan untuk berpikir secara rasional, objektif, dan tidak terpengaruh oleh bias pribadi.

C. Generasi Asik Tanpa Mengusik (Hafid Algristian, dr.,Sp.KJ.,M.H)

Jangan menggunakan perasaan untuk menilai sebuah perbuatan benar/salah, menilai sebuah perbuatan hanya berdasarkan perasaan atau emosi bisa berisiko karena sering kali emosi dapat mengaburkan penilaian objektif kita.

segala bentuk perbuatan yang merendahkan orang lain seringkali dikategorikan sebagai perundungan atau bullying, terutama jika tindakan tersebut dilakukan secara berulang dan memiliki dampak negatif yang signifikan pada korban. Perundungan dapat terjadi dalam berbagai bentuk dan konteks, termasuk di sekolah, tempat kerja, dan dalam interaksi sosial sehari-hari.

 

http://fk.unusa.ac.id/ 

http://unusa.ac.id/


- facebook : https://www.facebook.com/unusaofficialfb

- Instagram : https://www.instagram.com/unusa_official/

- Youtube : https://www.youtube.com/@unusa_official

- Twitter ( X ) : https://x.com/unusa_official?lang=en

- Tiktok : https://www.tiktok.com/@unusa_official

link teman saya : https://putroluhur.blogspot.com/2024/09/resume-hari-pertama.html


Komentar

Postingan Populer